Home > News > CloudVision WiFi Arista Permudah Manajemen Access Point Bisnis Anda

CloudVision WiFi Arista Permudah Manajemen Access Point Bisnis Anda

Proses konfigurasi, pemantauan, hingga pemecahan masalah ketika terjadi kendala pada jaringan dan access point (AP) biasanya butuh proses yang terhitung rumit dan memakan waktu. Untuk mengatasi hal ini, Arista memperkenalkan solusi CloudVision WiFi (CVW) sebagai controller tanpa perlu melakukan manajemen AP satu per satu.

Layanan CloudVision WiFi tersedia sebagai container di platform Arista CloudVision untuk memperluas pendekatan arsitektur dengan mengotomatisasi seluruh jaringan di private cloud, public cloud, dan hybrid cloud menggunakan koneksi wireless dan wire.

Setelah mengaktifkan layanan CVW, Anda dapat mengonfigurasi, memantau, memecahkan masalah, dan meningkatkan AP WiFi Arista menggunakan UI CVW kognitif. Pelajari lebih lanjut sejauh mana kemampuan CVW untuk menyelesaikan masalah pada jaringan dengan meminimalkan upaya troubleshooting sekaligus mengurangi cost of ownership.

CloudVision WiFi Solusi Tepat untuk Bisnis

CloudVision WiFi menggunakan kekuatan cloudbig data analytics, machine learning, dan automation untuk menghadirkan kecerdasan, kecepatan, dan akurasi ke jaringan wireless. Arsitektur CVW dikemas dalam CV, baik di CVA (CV pada CV appliance) atau CV VM yang berdiri sendiri.

Layanan CVW berjalan pada CV node tunggal dan cluster CV. Dalam kasus cluster CV, CVW beroperasi sebagai instance tunggal dalam kode high availability (HA).

CVW mendukung  manajemen kognitif yang menyederhanakan konfigurasi dan pemesahan masalah, serta memberikan telemetrik yang lebih lengkap kepada adminstrator jaringan. Manajemen terpusat mampu menyederganakan manajemen kebijakan dan penyediaan jaringan WiFi yang sanga mendukung operasional bisnis.

Data plane yang fleksibel memungkinkan AP menyediakan pengalihan trafik yang dapat disesuaikan. Sementara control plane yang terdistribusi memungkinkan fitur WiFi perusahaan tanpa masalah skalabilitas arsitektur lama - dan innovative plane dengan telemetri streaming untuk mengotomatiskan pemantauan dan troubleshooting jaringan WiFi. Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna WiFi dan meminimalkan mean time to resolution (MTTR) untuk akses jaringan dan masalah kinerja.

6 Fitur Utama Arista CloudVision

1. Client Journey

CVW memberikan wawasan langsung dan real time terkait pengalaman client WiFi ketika menggunakan jaringan. CVW juga akan melacak kapan dan mengapa client gagal terhubung ke jaringan, melaporkan latensi layanan jaringan seperti AAA, DHCP, dan DNS. Admin dapat menelusuri dan mengakses log koneksi client dan history untuk membantu memecahkan masalah.

2. Location Tracking

CVW mendukung pelacakan lokasi AP WiFi dan client sehingga memungkinkan visualisasi asosiasi dan pemfilteran berdasarkan informasi client atau pengguna, konektivitas, atau masalah kinerja. Fitur ini dapat digunakan untuk pemetaan konektivitas client WiFi dan masalah kinerja dalam konteks lokasi fisik pengguna.

3. Application Health

CloudVision memantau Quality of Experience (QoE) dari aplikasi penting bisnis dan mengidentifikasi pengguna yang menghadapi masalah QoE yang buruk. Sekitar 25 aplikasi dapat dipilih untuk dipantau. QoE Baseline juga dilacak per aplikasi, di semua aplikasi hingga waktu 30 hari.

4.RF Explorer

Fitur ini merupakan tools untuk memantau, mengelola, dan secara proaktif memecahkan masalah terkait spektrum radio.

5. Root Cause Analysis Engine

CVW secara real time akan otomatis mendeteksi dan mengklasifikasikan kegagalan koneksi klien WiFi dan menunjukkan akar penyebabnya. Fitur mengotomatiskan analisis akar penyebab kinerja yang buruk, termasuk cakupan, high retry rate, dan sticky client.

6. Terintegrasi Google G Suite

Google G Suite untuk bisnis atau pendidikan dapat digunakan untuk menerapkan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna WiFi. Solusi ini tidak diperlukan hardware, software, atau lisensi tambahan.

Untuk memberikan kapasitas koneksi internet yang lebih tinggi, Arista menghadirkan Access Point dengan peningkatan kinerja WiFi Gen 2 dengan penggunaan sketrum lebih efisien. Arista AP memberikan pengalaman pengguna dan throughput terdepan di industri, termasuk di lingkungan dengan kepadatan tinggi. Ketahui lebih lanjut performa Arista AP dalam pembahasan berikut.

Performa Arista AP

Penyaluran PFDMA uplink/downlink akan mengalokasikan bandwidth secara lebih efisien di seluruh perangkat client untuk pengalaman lebih baik. Kemampuan untuk melayani banyak client secara bersamaan dapat dilakukan melalui UL/DL MU-MIMO dengan meningkatkan kapasitas sistem dan pengalaman pengguna.

Didukung delapan aliran spasial dalam 5GHz, Arista AP memberikan throughput dan kapasitas client lebih baik. Arista AP sangat ideal untuk jaringan kritis dengan kepadatan tinggi yang melayani beragam client dan aplikasi dalam jumlah besar.

Arista AP dapat menjadi solusi tepat bagi lokasi dengan skenario penyebaran umum, termasuk di sekolah besar, kantor jarak jauh berskala besar, auditorium, ruang pertemuan, kampus, dan perusahaan.

7 Fitur Unggulan Arista Access Point

- Instalasi Arista AP lebih hemat waktu dan biaya. Hanya butuh waktu kurang dari dua menit, cukup dengan plug and play untuk mengaktifkan dan mengonfigurasi setelah terhubung ke Controller Cloud atau Controller on-premise sehingga menghemat biaya secara signifikan.

- Untuk optimalisasi RF, Arista AP melakukan scanning ke semua channel, baik di frekuensi 2,4GHz , 5 GHz, maupun oleh radio ketiga yang khusus memberikan tampilan lingkungan RF 360 derajat secara dinamis.

Smartsteering akan mengatasi masalah client secara otomatis dengan kecepatan data rendah ke AP yang lebih baik.

Bandsteering akan mengatur penggunaan channel, mendorong client ke frekuensi 5 GHz untuk hasil yang optimal.

Smartload Balancing akan mendistribusikan workload secara merata ke seluruh AP untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya jaringan.

- Visibilitas lengkap dan kontrol wireless-airspace untuk memastikan integritas jaringan, sekaligus melindungi pengguna tanpa ada intervensi manual.

- Mengumpulkan telemetri pada client WiFi yang terhubung dan tidak terhubung serta mendukung pengalaman jaringan guest secara mendalam untuk mengembangkan dan memperkuat hubungan dengan end user. Laporan jejak user, demografi, loyalitas, dan analitik lain untuk memberikan informasi mendapat yang dapat ditindaklanjuti.

Dapatkan Solusi Cloudvision WiFi Arista dari Virtus

Saatnya memberikan kemudahan manajemen Access Point pada jaringan WiFi organisasi dan bisnis Anda dengan solusi CloudVision WiFi dari Arista. Segera dapatkan solusi Arista dari Virtus Technology Indonesia (VTI) sebagai distributor resmi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi marketing@virtusindonesia.com.

Penulis: Ervina Anggraini

Content Writer CTI Group

List News

Any information needed, you can contact our team at:

PT. Virtus Technology Indonesia
(a Member of CTI Group)
Centennial Tower 12th Floor
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 24-25
Jakarta, 12930, Indonesia
Phone: +6221 80622288
Fax: +6221 80622289
Email: marketing@virtusindonesia.com

Branch Office:
Graha SA, 8th Floor
Jl. Raya Gubeng 19-21
Surabaya, 60281, Indonesia

SUPPORT

Live Chat

Contact